10 Situs Jual Foto Untuk Fotografer Freelance

Situs Jual Foto

Banyak orang yang berbakat dalam bidang fotografi namun tidak bisa menyalurkan bakat mereka dengan benar, sehingga bakat yang ada terus  terpendam karena tidak bisa diarahkan dengan baik.

Kamu yang punya hobi fotografi atau kini sedang membangun karier sebagai fotografer freelance, mengapa tidak menjual foto di situs jual foto online?

Meskipun terdengar tidak familiar, klient atau pembeli foto di beberapa situs jual foto online jumlahnya sangat banyak. Bila hasil jepretanmu memang bagus dan layak untuk dibeli, tidak akan sulit untuk menjual foto di situs-situs tersebut.

Deretan Situs Jual Foto Terbaik Untuk Fotografer Freelance

Banyak fotografer yang tidak bisa berkembang karena tidak mendapatkan bantuan atau tidak mampu berkembang. Berikut ini situs jual foto terbaik yang cocok untuk mengembangkan bakat dan karier fotografer:

    1. Dreamstime.com

Saat ini bergabung bersama komunitas fotografi menjadi salah satu cara terbaik untuk mengembangkan wawasan dan karier. Di situs ini, kamu tidak hanya menjual hasil foto tapi juga tergabung dengan komunitas fotografi yang cukup aktif melakukan diskusi.

Jika kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan orang-orang baru yang memiliki pengalaman lebih banyak dan menarik seputar dunia fotografi.

    2. Fotolia.com

Banyak orang yang mendapatkan penghasilan yang lumayan tinggi setelah bergabung di situs ini. Harga keuntungan untuk tiap foto yang dijual sekitar 20-62%, harga akan semakin tinggi bila foto yang kamu posting semakin banyak peminatnya. Semua foto yang berhasil dijual akan dibayar melalui PayPal dan Moneybookers.

    3. iStockphoto.com

Meskipun syarat awal bergabung di situs ini menuntutmu untuk mengisi saldo minimal $100, kamu masih bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda jika banyak pengunjung yang mengunduh foto. Setidaknya kamu memperoleh keuntungan 22-45% bahkan kamu bisa mengajukan pembayaran 2x melalui Payoneer Mastercard, PayPal dan Moneybookers.

    4. Shutterstock.com

Satu dari sekian banyak situs foto online yang sangat populer di dunia, situs ini menawarkan keuntungan mulai dari 20%-30%. Bila foto yang kamu posting memang layak jual, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pembayaran pertama. Biasanya Shutterstock.com akan mencairkan pembayaran setiap bulan dengan minimal saldo $75.

    5. FreeDigitalPhotos.net

Situs jual foto paling menjanjikan karena menawarkan keuntungan yang sangat tinggi sekitar 70%. Apalagi kamu tidak perlu menunggu saldo mencapai $100, dengan saldo $10 kamu sudah bisa menarik saldo.

    6. DemandMedia.com

Untuk bergabung ke situs ini, kamu harus memenuhi syarat-syarat yang telah mereka tentukan. Setidaknya foto yang kamu tunjukkan harus tampak ekslusif. Jika berhasil bergabung bersama DemandMedia.com, kamu bisa mengirimkan foto saat mereka membutuhkannya.

    7. Bigstockphoto.com

Keuntungan dari menjual foto di sini tidak hanya diperoleh dari hasil unduhan. Member Bigstockphoto.com akan mendapatkan keuntungan royalty bagi siapa pun yang memutuskan untuk berlangganan. Tambahan royalty yang diberikan sekitar $0.38.

    8. Shutterfly.com

Merupakan situs jual foto profesional yang berani membayar fotografer yang berhasil melakukan penjualan. Keuntungan yang didapatkan sekitar 15% dan langsung ditransfer ke akun yang telah didaftarkan sebelumnya. Rata-rata per tahun, foto-foto profesional di Shutterfly.com meghasilkan $99-$199.

    9. Redbubble.com

Dari sekian banyak situs jual foto, tempat ini salah satu yang paling fleksibel. Kamu bisa mendaftarkan akun PayPal aktif untuk menerima pembayaran. Makin banyak foto bagus yang kamu upload maka makin besar kemungkinan untuk memperoleh banyak dollar.

    10. Etsy.com

Kelebihan dari situs foto ini, kamu tidak hanya menjual dan memamerkan koleksi foto di situs online mereka tapi juga bisa memamerkannya di aplikasi. Cukup unduh aplikasinya secara online di android maupun iPhone. Dengan demikian karyamu akan semakin populer dan dikenal oleh banyak orang.

Artikel Terkait : Cara Daftar yang Benar di Poker Online Pilihan